Masakan Chinese Food Taosi Dan Sapo Tahu Serta Beefsteak Yang Legendaris Dan Juga halal Cuma Ada di Resto Chandra

Masakan Chinese Food Taosi Dan Sapo Tahu Serta Beefsteak Yang Legendaris Dan Juga halal Cuma Ada di Resto Chandra


AGEN DOMINO : resto ini dikenal dengan beraneka Chinese food yang jadi kegemaran banyak masyarakat. Bahkan Anda harus rela antre jika makan di resto ini.Sudah berdiri sejak tahun 1998, resto Chandra yang terletak di Karet Belakang, Jaksel, punya daya tarik tersendiri bagi para penggemar Chinese food yang halal dan terjangkau. Meski hanya resto sederhana, tapi setiap hari ratusan tamu rela mengantre untuk bisa makan di sini.Sudah buka dari 21 tahun lalu. Awalnya, hanya Pak Chandra yang masak.

Tapi sekarang Pak Chandra cuma ngawasin saja," tutur salah satu karyawan di sana, sambil sibuk mengantarkan makanan ke meja tamu.Jika manpir ke sini, jangan terkejut dengan ratusan daftar makanan yang terpampang. Setiap daftar makanan dibagi ke dalam beberapa kategori, seperti aneka sajian ayam, sapi, seafood, hingga sayuran. Bisa jadi Anda perlu beberapa menit untuk memilihnya.Semuanya terlihat menggiurkan.Kami pun mencoba beberapa daftar makanan andalannya, yaitu Bistik Sapi (Rp 46.000), Kakap Taosi (Rp 48.000), dan Sapo Tahu Jepang (Rp 35.000). Sementara saat kami datang, ruangan resto nyaris dipenuhi tamu.

Karena antrean yang cukup panjang, dan tamu yang daftar makanan pun. Pesanan kami baru tersedia sekitar satu setengah jam setelah memesan. Maklum saja karena resto ini ada di daerah perkantoran.Belum lagi yang pesan untuk diantar atau dibawa pulang.wangi harum jahe dan bawang putih langsung menyambut kami ketika sepiring Kakap Taosi disajikan dalam piring melamin oval oranye. Fillet kakap dipotong sedang, dicampur tepung dan digoreng kering.

Masakan Chinese Food Taosi Dan Sapo Tahu Serta Beefsteak Yang Legendaris Dan Juga halal Cuma Ada di Resto Chandra

Masakan Chinese Food Taosi Dan Sapo Tahu Serta Beefsteak Yang Legendaris Dan Juga halal Cuma Ada di Resto Chandra 

Disiram saus taosi, dengan kacang kedelai hitam yang terlihat dengan potongan cabe merah dan bawang bombay. Rasa lezat taosi terjejak kuat, disleingi pedas jahe dan cabai merah. Karena diaduk sebentar maka fillet ikan goreng tepung masih terasa krispi sedikit basah. lezat enak! daftar makanan terkenal yang jadi andalan di sini adalah Sapo Tahu Jepang. Juga disajikan dalam piring oval melain berwarna oranye. Selain tahu Jepang yang digoreng kering ada juga bakso ikan dan sapi, potongan daging ayam, dan aneka sayuran.

Bedanya Sapo Tahu Jepang sama daftar makanan Sapo Tahu biasa, karena daftar makanan ini pake tahu Jepang, yang lain itu pake tahu biasa," tutur Suryono, salah satu tukang masak di RM. Chandra yang sudah berkerja selama 15 tahun.Hal ini terbukti dari egg tofu Jepang yang lembut dengan permukaan garing. Direndam kuah sapo yang berupa saus tiram, kaldu, bawang putih cincang dan kecap ikan. Sedikit manis, lezat dengan campuran bawang putih serta bawang bombay yang krispi.

Yang tak boleh ketinggalan adalah daftar makanan legendaris Bistik Sapi di sini. Bistik sapi merupakan sajian beefsteak gaya China dengan saus kecokelatan hitam.potongan fillet daging sapi yang dicampur dengan tepung bumbu rahasia, digoreng hingga garing dan krispi. Setelah disiram dengan sausnya yang encer. Tekstur dagingnya empuk dengan rasa yang sedikit asin manis dari campuran saus.Kalau mau sedikit pedas, potongan bistik sapi ini bisa dicocol ke dalam sambal rawit pedas yang tersedia di atas meja. campuran dari bistik sapi, sapo tahu, dan kakap taosi dijamin bikin perut kenyang!

Meski daftar makanannya ratusan, tapi bumbu dasar yang digunakan tetap sama seperti kecap asin hingga saos tiram,kata Suryono yang sehari-hari bisa membuat ratusan porsi aneka sajian Chinese food di sini.Nah, selain tiga daftar makanan di atas. Ada beberapa daftar makanan populer yang tak kalah menarik untuk dicoba, seperti Nasi Goreng Kepiting, Kacang Mede Cah Udang, hingga Lindung Cah Fumak. Untuk masalah harga, tidak perlu khawatir karena kisaran daftar makanan di sini dimulai dari harga Rp 20.000 saja.

 
Share on Google Plus

About karen

0 komentar:

Posting Komentar