Inilah Es Es Unik yg Manis Dan Segarkan Tenggorokan Cuma Ada di Kota hujan Bogor

Inilah Es Es Unik yg Manis Dan Segarkan Tenggorokan Cuma Ada di Kota hujan Bogor


AGEN DOMINO : Jalan-jalan ke kota hujan Bogor jangan lupa mencicip aneka es enak. Ada yg namaý 'sekoteng' meski tak pakai jahe sampai es 'bir' kocok.Pencinta es bisa puaskan selera saat mengunjungi Kota Hujan bogor. Pilihan esý bukan es biasa tetapi aneka es unik yg dijamin mampu segarkan tenggorokan. Yuk, cicip!

Yung Bangka Es Rumah makan di lokasi Jalan Jend. Sudirman, Sempur ini terkenal dngn olahan es serutý yg legendaris. Kabarý Yung Bangka Es sudah berjualan puluhan tahun meski telah pindah tempat beberapa kali.seporsi es serut berisi alpukat, cincau, cendol, kolang-kaling, kelapa, & nangka.Pelengkapý adalah tape ketan lalu diguyur gula cair & susu kental manis. Selain es serut, baýk orang merekomendasikan mie yamin buatan Yung Bangka Es yg nikmat.

Es Pala Pak Ujang yg juga khas Bogor adalah es pala. Sesuai namaý, es ini diolah dari serutan buah pala sebagai bahan utamaý. Buah pala lalu dicampur air gula. Es pala dijajakan di beberapa rumah makan, salah satuý di Toge Goreng Pak Gebro, Pasar Aýr. Hargaý Rp 6.000 saja.Untuk olahan es pala terkenal ada di Gang Aut, Jalan Suryakencana. Namaý "Es Pala Pak Ujang" yg sudah ada sejak tahun 1950-an. Ketika menyeruput es pala akan tercecap campuran rasa unik antara manis, pedas, & sedikit pahit di akhir cecapan.

Es Bir Kocok Abah Acep Masih di lokasi Jalan Suryakencana, ada es bir kocok yg menarik perhatian. Disebut bir karena tampilan minuman ini kecokelatan layaký bir. Saat dikocok pun mengeluarkan buih busa.Adalah Abah Acep yg memperkenalkan olahan es unik ini di tahun 1965. Es bir kocok diolah dari jahe, kayu manis, cengkeh, & gula aren. Selain menyegarkan, olahan es bir kocok juga baik untuk kesehatan karena mampu menangkal masuk angin & menjaga stamina.

Inilah Es Es Unik yg Manis Dan Segarkan Tenggorokan Cuma Ada di Kota hujan Bogor

Inilah Es Es Unik yg Manis Dan Segarkan Tenggorokan Cuma Ada di Kota hujan Bogor 

Es Bubur Rahat Cafe Rahat Cafe di Jalan Malabar 2 terkenal dngn olahan es buburý. Bukan bubur nasi, es di sini teksturý seperti bubur karena dibuat dari yogurt & es krim yg dicampur jadi satu.Tersedia dalam pilihan rasa strawberry & vanilla.Es makin menyegarkan karena ditambahkan potongan buah beku di dalam. Selain es bubur, Rahat Cafe juga menawarkan es palsu alias pala susu yg jadi favorit baýk pengunjung.

Es Sekoteng Bogor Permai olahan es ini tak lain adalah es oyen yg terkenal di Bandung. Es sekoteng tidak hangat & dibuat tanpa air jahe. Tampilaný lebih seperti es campur biasa.Isianý ada biji delima sagu, alpukat, kelapa muda & kolang-kaling. Airý merupakan air gula dngn siraman susu kental manis. Es sekoteng enak bisa ditemui di Jalan Sawojajar, tepatý di pusat jajanan samping toko roti Bogor Permai.

Es mangga muda Di tempat es pala, beberapa penjual juga menjajakan es mangga yg khas kota Hujan. Es ini dibuat dari serutan mangga muda kemudian ditambahkan air gula & es batu.Cita rasaý asam & manis mirip asinan sehingga cocok diminum saat udara panas. Nah, kalau galau mau coba es pala atau es mangga, bisa coba campuran antara es pala & es mangga.

Es cincau hijau umumý dijual menggunakan gerobak di beberapa tempat di Bogor. Seperti di Jalan Suryakencana dimana ada penjaja es cincau hijau plus kelapa muda. Rasaý manis alami karena ditambahkan gula aren.Sementara penjual es cincau hijau ternama ada di Jalan Pajajaran. Nama penjualý adalah Nanang yg sempat viral karena menguasai 4 bahasa asing.

Share on Google Plus

About karen

0 komentar:

Posting Komentar